loading...

Cincin Pernikahan Berlian
Pernikahan merupakan sesuatu hal yang suci. Selain untuk membentuk sebuah keluarga yang bahagia, pernikahan merupakan suatu upaya untuk menyatukan dua hati yang berbeda di dalam sebuah ikatan yang suci. Untuk menambah suasana bahagia tersebut, biasanya orang menggunakan sebuah cincin untuk melambangkan pernikahan yang mereka lakukan.

Selain digunakan sebagai cincin tunangan, cincin berlian juga sering digunakan untuk cincin pernikahan. Cincin ini mempunyai bentuk yang hampir sama dengan cincin tunangan. Perbedaannya hanya terdapat pada bagian kepalanya saja. kalau cincin tunangan mempunyai bagian kepala yang berhiaskan berlian, maka cincin pernikahan berbentuk bulat tanpa ada bagian kepala.

Beberapa jenis cincin berlian pernikahan adalah:

a. Three Stone Diamond Rings

Cincin pernikahan dengan 3 buah batu berlian ini akan selalu mengingatkan kita pada momen-momen indah pada masa lalu. Selain itu juga dapat menambah keanggunan penampilan seseorang.

b. Diamond Rings and Matching Bands

Cincin ini biasa disebut dengan bridal-sets atau wedding-sets. Cincin ini sangat sesuai untuk digunakan sebagai cincin pernikahan. Bentuknya yang sederhana membuatnya tampil begitu minimalis saat dikenakan pada jari manis. Walaupun mempunyai disain yang sederhana, namun cincin ini tetap terlihat anggun dan mewah karena dihiasi dengan batu berlian pada seluruh permukaannya.

c. Women’s Diamond Bands

Cincin ini mempunyai potongan yang sangat baik (brilian). Dengan potongan yang sempurna, cincin ini akan terlihat indah jika digunakan sebagai cincin pernikahan. Jika anda ingin memberikan hadiah yang tak akan dilupakan oleh pasangan wanita anda untuk memperingati hari pernikahan anda, maka cincin in sangat sesuai untuk hal tersebut.

Cincin ini mempunyai disain lingkaran biasa, dengan lebar yang berbeda. Lebar cincin ini ada yang kecul dan ada juga yang cukup lebar. Meskipun demikian, cincin ini dihiasi dengan berlian pada setiap bagiannya. Hal ini membuat cincin ini terlihat anggun dan mewah untuk dikenakan pada setiap acara. Sebagai kado, cincin ini juga dapat menjadi hadiah yang tidak akan dilupakan oleh penerimanya.

Cincin ini terbuat dari emas kuning maupun emas putih yang dilapisi dengan berlian pada setiap permukaannya.

d. Women’s Wedding Bands

Ini adalah cincin pernikahan yang dapat dikenakan oleh mempelai wanita. Cincin ini memang didisain khusus untuk dipakai oleh wanita. Terbuat dari bahan platinum yang solid, cincin ini dapat dikenakan setiap hari karena mempunyai daya tahan yang kuat. Selain itu dengan lapisan berlian pada setiap lingkarannya, cincin ini akan terlihat elegan jika dikenakan pada acara-acara penting.

Selain terbuat dari bahan platina yang solid, cincin ini juga menggunakan bahan emas sebagai bahan dasarnya. Emas yang digunakan dapat berupa emas kuning maupun emas putih.

e. Men’s Wedding Bands

Cincin ini didisain khusus untuk dipakai oleh kaum pria. Cincin ini dapat digunakan sebagai cincin pernikahan yang dipakai oleh mempelai pria. Selain itu cincin ini juga dapat dijadikan sebagai hadiah.

Cincin bisa dibuat dari beberapa bahan, diantaranya adalah platinum, titanium, emas putih, dan juga emas kuning. Dengan disain yang tipis dan dilapisi dengan berlian, cincin ini dapat dikenakan pada segala kesempatan. Selain itu cincin ini juga membuat pemakainya terlihat lebih terhormat.

f. Men’s Diamond Bands

Cincin ini didisain secara moderen dan sangat sesuai untuk dikenakan oleh kaum pria. Bahan yang digunakan untuk membuat perhiasan ini adalah platinum, emas putih, dan juga emas kuning. Dengan lapisan berlian tunggal pada bagian atasnya, cincin ini akan terlihat lebih indah jika dikenakan pada setiap kesempatan. Selain itu cincin ini juga sangat sesuai jika digunakan untuk merayakan hari pernikahan sebagai hadiah untuk sang suami.

g. Diamond Eternity Bands

Menurut tradisi, cincin pernikahan ini memiliki nilai sentimental yang tinggi. Hal ini karena cincin keabadian (eternity bands)ini mempunyai arti ‘lingkaran kehidupan’ (circle of life). Cincin ini digunakan untuk melambangkan keabadian kasih sayang dari masing-masing mempelai.

Cincin ini dapat dibuat dari berbagai bahan, diantaranya semua logam, platinum, emas putih, dan emas kuning. Untuk melihat kesempurnaan dari cincin ini dapat kita lihat pada kejernihan berlian yang terpasang pada cincin ini.

Disain dari cincin ini adalah lingkaran dengan berlian tertata rapi mengelilingi permukaan cincin.

No comments

TINGGALKAN KOMEN ANDA:

Powered by Blogger.